KKI Siapkan Karateka ke Piala Mendagri

Denpasar (Bali Post) – Kejurda Kushin Ryu Karate-do Indonesia (KKI) akan digelar di gedung Mario Tabanan, 11-12 April mendatang. Tujuannya, untuk menyiapkan atlet guna berlaga pada kejurnas Piala Mendagri XIII/2009, di Lampung, Juli mendatang.

Ketua Dewan Guru KKI Bali Ardy Ganggas, Sabtu (4/4) kemarin mengemukakan, kejurda memperebutkan Piala Debes akan mempertandingkan mulai usia dini hingga senior. ‘Kami akan membatasi pesertanya,’ tuturnya.

Karena itu, tiap pengcab KKI diminta mengirimkan karateka terbaik di kelasnya. ‘Kalau pesertanya tidak dibatasi, kami khawatir pesertanya mencapai ribuan,’ ucapnya. Dengan pembatasan karateka yang berlaga, Ardy Ganggas memperkirakan atlet yang turun pada kejurda sekitar 400 karateka.

Sebagaimana tradisi di KKI, lanjut Ardy, nomor yang dipertandingkan mulai kumite, kata, dan jujitsu (bela diri diwarnai teknik bantingan). ‘Jujitsu hanya untuk kategori junior dan senior,’ jelas dia.

Dia berharap, para juara akan ditempa dan diterjunkan pada Kejurnas Piala Mendagri. ‘Tentunya kami mengirim atlet yang berpeluang meraih medali, sebab Piala Mendagri bergengsi dan melibatkan seluruh aliran dan perguruan,’ jelas dia.

Advertisements

3 thoughts on “KKI Siapkan Karateka ke Piala Mendagri

  1. EKO HENDRAWAN

    Semoga saja, Piala Mendagri kali ini bisa dibawa pulang atlet KKI Bali..

    Banzai KKI… Banzai Kushinryu

    Reply
    1. kushin ryu bali Post author

      Semaoga sesuai dengan yang kita harapkan bersama, entah dari mana yang penting KKI yang bawa pulang Piala Mendagri. Mari kita berdoa bersama….

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s